Berkembang Biak (Reproduksi) Ciri-ciri Makhluk Hidup

Berkembang Biak (Reproduksi) – Makhluk hidup mengalami proses Berkembang Biak (Reproduksi) untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya yang merupakan salah satu ciri makhluk hidup. Pada kesempatan ini admin Cabang Biologi akan berbagi tentang Berkembang Biak (Reproduksi) Ciri-ciri Makhluk Hidup.
Berkembang biak adalah menghasilkan keturunan. Kamu tentu tahu bahwa setiap makhluk hidup tidak dapat hidup selamanya. Untuk melestarikan jenisnya maka makhluk hidup memiliki kemampuan berkembang biak. Bekembang biak atau reproduksi merupakan salah satu ciri makhluk hidup
Makhluk hidup selalu berusaha untuk menjaga kelangsungan hidupnya, salah satu caranya adalah dengan berkembang biak atau reproduksi. Dalam proses perkembangbiakan, sifat anak akan mewarisi sifat induknya. Perkembangbiakan makhluk hidup dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara seksual (kawin atau generatif) dan secara aseksual (tak kawin atau vegetatif).
Berkembang Biak (Reproduksi)

Berkembang Biak (Reproduksi)

Bagaimana cara ayam berkembang biak?

Pernahkah kamu mengamati perkembangan telur pada saat pengeraman?
Setelah mengalami pengeraman selama kurang lebih 21 hari, telur akan retak, kemudian muncullah anak ayam dari dalamnya.
Perkembangbiakan secara generatif didahului dengan peleburan sel kelamin jantan dan sel kelamin betina. Contoh perkembangbiakan secara seksual adalah unggas bertelur, mamalia melahirkan, dan tumbuhan menghasilkan biji. Perkembangbiakan secara aseksual tidak melalui peleburan dua jenis sel kelamin, misalnya Amoeba membelah diri, Hydra menghasilkan tunas, mencangkok, stek, umbi lapis, dan merunduk.